2009-02-19

Tips Meningkatkan Alexa Rank


Info blog kali ini saya akan membahas tentang alexa rank. Sudah tahu kan tentang alexa? mungkin hampir mirip-mirip dengan PageRanknya Google. Alexa sendiri didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat dalam usahanya memecahkan masalah pencarian internet berdasarkan keputusan tracking user.

Alexa rank sendiri dihitung berdasarkan kunjungan pada alexa toolbars yang di plug in pada browser user. Sudah banyak teknik yang di ulas oleh para webmaster untuk meningkatkan alexa rank, dan seperti apa teknik nya bisa saya list di bawah ini dan cukup simpel buat anda lakukan: 


1. Pasang Alexa Widget
Yang ini sudah pasti mudah karena saya liat hampir semua blog memasang alexa widget di blognya. Jika belum memasang alexa widget dan belum tahu caranya silahkan kunjungi alexa.com

2. Pasang Alexa Toolbar

Perlu kita ketahui bahwa alexa sendiri menghitung ranknya berdasarkan report dari setiap kunjungan user yg menginstall alexa toolbar di browsernya.

3. Update blog kamu secara teratur

Hal inilah yang saya rasakan dalam peningkatan alexa rank dimana pada awal saya mulai ngeblog lagi Alexa rank saya mencapai 18 jutaan dan setelah update teratur bisa mencapai 600-an. Untuk lebih lanjutnya baca di alexa update

4. Tingkatkan Traffic blog kamu dan unique Visitor
sebanyak-banyaknya.

Hal yang ini sudah pasti, tingkatin traffik kamu maka alexa kamu akan naik pula. banyak cara untuk menigkatkan traffic blog kamu bisa lewat digg, teknik scam atau traffic trick


Sekian dulu deh info blog dari saya, semoga info blog ini tetap bermanfaat bagi teman-teman semua.

Sumber image (www.litereview.com)

Labels:

3 Comments:

At 17 March 2009 at 21:13 , Anonymous Anonymous said...

aku jg punya tips kok...hihih

tipsnya jg bagus

 
At 12 August 2009 at 14:25 , Anonymous Berita Bola said...

Bagus banget isi artikel ini, benar-benar menambah wawasan.
Jika tidak keberatan, maukah anda mengajarkan saya teknik lainnya?
Karena website kami www.suarabola.com susah banget naik PageRank dan Alexanya.
ditunggu emailnya ya. Terima kasih.

 
At 7 December 2012 at 00:00 , Anonymous Business Mindset said...

Blog Anda Rank 2 Kang Tapi Alexanya 23 juta lebih kok bisa gitu ya... padahal ada yang PR 0 tapi alexanya cuma 2 jt an...

 

Post a Comment

Silahkan kasih komentar asal sopan dan tidak nyepam.makasih

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home