2008-05-08

Linkbaiting, Good or Bad?

Apaan seh linkbaiting? Dengan memenggal katanya kita bisa tau kalo artinya baiting = memancing, link = link. So, artinya “memancing” link. Istilah linkbaiting didefinisikan oleh para webmaster sebagai semacam kebiasaan untuk menghasilkan/menyebabkan link yang masuk atau berdatangan pada sebuah website atau blog dari sebuah situs atau blog yang lain.

Linkbaiting sering ditulis dalam istilah yang negatif alias berkonotasi negatif. “Baiting” atau memancing mempunyai pengertian untuk mencoba untuk menipu atau menjebak orang yang tidak di duga atau sesuatu untuk melakukan sesuatu yang tidak mereka inginkan.

Hal ini sudah lama di perdebatin oleh para blogger seantero dunia, ada yang baik ada juga yang bilang ga baik. Ada yang bilang hal ini sebagai hasil dari sebuah content yang berkualitas, yang lain berargumentasi sebagai siasat untuk membatasi spam, ada juga yang bilang sebagai jawaban dari semua masalah promosi web atau blog, ada yang ingin mengejar link-link. Duh, yang mana yang benar?

Jadi sekarang tergantung anda untuk menafsirkannya, kalo anda pengen menggunakan linkbaiting tidak ada yang menyalahkan anda tapi kalo anda tidak mau ya ga masalah. Tapi yang terpenting menurut saya, link bukanlah segalanya buat blog tapi juga blog tanpa link ibarat soto tanpa bawang, kecap, garam,saos ma jeruk nipis sekalian J

Anyway, next time saya akan lanjutkan dengan teknik-teknik linkbaiting dengan judul “linkbaiting The Series” jadi jangan mpe ketinggalan ya, stay tune
Keep blogging


Wassalam

Labels:

3 Comments:

At 12 May 2008 at 01:04 , Blogger Kai said...

wuiihh Riza..
ngeri...

Ni artikelnya semua, copas atw bikin sendiri?
Kalo liat artikelnya, gak ada yang nyangka kalo ini baru aja jadi blogger..

Saluutt..

**jadi pengen nulis ttg SEO juga**

 
At 12 May 2008 at 18:39 , Anonymous Anonymous said...

Nulis sendiri dong dgn baca2 referensi jg,ga mgkn dong nemu asal2an,cm pengen berbagi ma blogger yg lain.he3x
masih hrs byk bljr

 
At 11 December 2022 at 15:23 , Anonymous Septic Tank Cleaning Athens said...

Thank you ffor writing this

 

Post a Comment

Silahkan kasih komentar asal sopan dan tidak nyepam.makasih

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home