2008-12-26

BUSWAY yang ANEH


Well,, kemaren gw pergi ke gramedia di Grand Indonesia mumpung lagi diskon 30 %, udah bela-belain bolos kerja dengan hasrat menuntaskan "gairah" baca buku gw yang semakin membara. But, gw ingat-ingat blom pernah deh kayanya ke Grand Indo, lewat mana?naek apaan?Mo naek taksi kemahalan, naek bajaj bisa muntah, naek kopaja atau metromini yang nyupir kaya dikejar setan. akhirnya tanya sana-tanya sini gw mutusin naek busway karna lebih safe soalnya kata orang kalo sering gonta-ganti angkutan bisa kena penyakit menular.

next, gw naek di kampung melayu, nunggu 10 menit busway blom nongol, 20 menit hampir nongol, 30 menit udah nongol dikit, akhirnya 1 jam kemudian baru nongol betulan. kadang-kadang gw aneh ma orang yg ngatri, paz liat busway baru datang mereka kaya kesurupan badak, ga peduli mau orang mau ga tinggal seruduk aja, mungkin karena motto hidup mereka "seruduk adalah perbuatan".

setelah gw teliti ada kelebihan n kekurangan naek busway tiap hari. kurangnya: nunggunya lama bisa berjam-jam diibaratkan kalo lo pake bedak dari cat bisa luntur juga akhirnya truz penumpangnya suka banget "ngerumpi" di tengah,,bikin sebel.bel,,bel,,deh,

kelebihannya, ada AC nya (dingin sejuk) beda kalo naek bajaj kita bisa dingin gemeteran, nah kalo lg kosong lu bisa guling-guling di dalam sepuasnya ato ga bisa nyobain kursinya atu-atu, truz bebas dari pengamen atau sales kaki lima (bayangin aja kalo tiba2 di dalam busway ada yg teriak "tarahu,tarahu,,taracang-taracang") bisa mabok dah.

ingat busway ingat my cousin sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya) , waktu pertama datang ke jakarta truz naek busway senang banget akhirnya udah pernah naekkkin juga, sbelumnya hanya liat lewat TV doang. Paz lg duduk nunggu di halte (dialog di bawah sebenarnya dalam bahasaInggris tapi dgn beberapa pertimbangan sudah diterjemahin ke bahasa Indo):


Bunga(duduk di halte) : nungguin apa lagi za?

Me : sabar,, bentar lagi

Bunga (duduk di halte) : lama banget ya nie halte?????

me (nyengir) : ?????????

Bunga(duduk di halte) : Tapi ko haltenya ga berangkat juga padahal
q udah duduk dari tadi??

Me (bingung) : ???????????????


Gw jadi heran, ternyata yg bunga kira selama ini yg jalan ngelilingin jakarta tiap hari nganterin penumpang tu halte buswaynya bukan busnya. ampun dah,,,gw ga ngebayangin kalo yg jalan tu haltenya doang bisa-bisa dalam tempo secepatnya dan dalam waktu yg sesingkat-singkatnya nie jakarta bisa rata ama tanah,,
BTw,,balik lg ke perjalanan gw, waktu terus berlalu n udah nyampe matraman, di oper ke dukuh atas, akhirnya di passing ke tosari , lalu paz lewat di depan bunderan HI bikin gw ga tahan pengen banget ngelepas baju ama celana truz berendam di air mancurnya,oh nikmatnya,, tapi gw takut ntar orang-orang ngira gw exhibis baru kumat.
Liat samping Hi terpampang iklam gramedia,,cihuyy dah nyampe,,,,





TO BE CONTINUE

Labels:

5 Comments:

At 26 December 2008 at 03:32 , Blogger tiyo avianto said...

ya kalau ndak nyaman pake Bemo ae...hlaah malah tmbh parah ya...hehehehhehe...

 
At 27 December 2008 at 16:52 , Anonymous Anonymous said...

pengen juga tuh ke gramed baru, masih diskon gak ya?makasih info jalurnya soalnya saya juga deket kp melayu..

 
At 27 December 2008 at 17:23 , Anonymous Anonymous said...

Udah kelar tanggal 26 kemaren mas,,kalo yg cuma pameran gramedia ada tuh di wtc mangga dua square tapi cuma mpe tanggal 30 januari n cuma emperan buku2 gudang aj

 
At 30 December 2008 at 01:33 , Anonymous Anonymous said...

gaya crita yg aneh n kocak, wuakakak1000x... q pengen ktawa tp ditahan2 pe skit tenggorokan coz bacanya tengah malem paz kluarga dah pd bobo (gak lucu klo tiba2 gw ktawa!!!) lam knal

 
At 30 December 2008 at 06:29 , Anonymous Anonymous said...

@elec_mech: kenapa ga sekalian naek ojek gendong aja mas :)
@anonym: makasih pujiannya sering2 datang ya

 

Post a Comment

Silahkan kasih komentar asal sopan dan tidak nyepam.makasih

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home