2009-02-21

Siapa MengCopy Siapa???

images  Siapa Mengcopy Siapa??? Info Blog apa lagi ini??Setelah kemaren cape-cape belajar SEO sama mba pingkan diterusin dengan memanjat tinggi peringkat alexa Rank , terus belajar SEO lagi lewat no follow, sekarang ko tiba-tiba saya berstatement kayak gitu.

Well, sudah menjadi maklum kalo di dunia maya apalagi di blog istilah copy mencopy menjadi satu  alias plagiatisme itu ga bisa ditutupin. ketemu blog yang ini sama  isi contentnya, pindah lagi ke blog satunya mirip lagi hanya ditambahkan beberapa kata atau dihilangkan kalimat asalnya. tapi apa daya di dunia maya kita ga hanya bisa mengelus dada kalo tiba-tiba kita menemukan content kita di copas abis-abisan sama blog lain.

Ada yang bilang sah-sah saja karena ga ada tulisan copyrightnya, atau ga ada yang bilang selama nyantumin penulis aslinya ya ga masalah. Hmmmm gmana ya saya juga bingung menyikapinya bagaimana dengan anda??

yawdah daripada bingung-bingung masalah itu, mari kita lihat blog kita itu mirip sama siapa seh, apakah mirip mamanya, bapanya, atau malah mirip tetangga sebelah (ga nyambung.he3x). lewat situs yang bernama copyscape.com kita bia melihat situs/blog mana saja yang mirip isi contentnya dengan blog kita. ok klik aja linknya biar keluar

Pada Copyscape kita tinggal masukkin URL blog kita dan lihat resultnya blog manakah yang mempunyai kemiripan dengan punya kita.Intinya Seperti judul di atas Siapa mengcopy Siapa? Hayo ngaku, he3x

Untuk menghindari plagitisme maka copyscape menyarankan anda memasang banner seperti ini( dengan syarat content di blog anda benar-benar tulisan anda):

cs-bk-3d-88x31

Bagus kan Bannernya? lumayan buat nambahin pernak-pernik di blog kita.

Tertarik silahkan berkunjung ke sana. Demikian Info Blog kali ini dari saya,,bye

source image by: www.webappers.com

Labels: ,

5 Comments:

At 25 February 2009 at 11:29 , Blogger arison said...

wah terbutkti lho

 
At 8 March 2009 at 10:26 , Anonymous Anonymous said...

pengen pasang tapi blm berani soalnya saya aja masih suka copas :p

 
At 7 May 2012 at 22:37 , Blogger Sikkahoder said...

MAAF sekali telah mengganngu, namun saya sangat butuh bantuan sekali, gini kemarin saya coba buka situs tentang mencari siapa yang telah mengcopi paste, nama situsnya www.copyscape.com..
di situ ada pilihan banner untuk mencegah kopi paste, lalu saya ambil kode htmlnya dan letakan di widged html...
tapi keesokan harinya, saya sendiri ga bisa klik kanan/kopi paste blog saya sendiri...
saya udah berusaha untuk menghapus widget yang ada banner mencegah kopi paste tadi... walaupun telah hapus, tapi untuk mengembalikan ke semula (agar bisa di copy paste) ternyata ga bisa....
mohon bantuannya....
ini alamat blog saya...http://sikkahoder.blogspot.com/

 
At 1 August 2012 at 14:28 , Anonymous Advertising dan Huruf Timbul Semarang said...

buat bener sendiri bisa gak ya???

 
At 13 March 2013 at 11:36 , Anonymous Buku Fenomena Remaja Jilid Dua said...

bagus dengan begitu ketahuan mana yang asli hehe.

 

Post a Comment

Silahkan kasih komentar asal sopan dan tidak nyepam.makasih

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home