2009-02-02

Tips Ningkatin Traffik via Digg


Bagi yang pengen naikkin traffiknya lewat social bookmark maka carilah si Digg. Siapa si Digg? Kalo belum kenal sekarang mari saya kenalkan.

Digg adalah satu sistem social community networking dimana orang bisa dengan mudah mencari berbagai topik di internet. Para webmaster biasanya menggunakan fasilitas ini untuk mendatangkan trafik bagi websitenya. Setiap artikel yang dikirimkan melalui digg kemudian akan disimpan di database mereka untuk ditampilkan jika ada orang yang mencari.

Untuk bergabung dengan Digg Pertama kali tentunya yang kita butuhkan adalah memiliki accont di situs Digg. Jadi silahkan daftar di sini saja klik.

Setelah login di Digg, di option My Profile sebelah atas kamu bisa memasukkan data2 yang ingin kamu tampilkan. Karena ini merupakan situs komunitas social, maka akan lebih baik apabila data yang kamu masukkan betul2 valid. Tentu orang yang akan melihat artikel/content kita akan lebih percaya dengan melihat data diri kita yang valid bahwa yang nulis tu orang bukan robot.
http://tiny.cc/240686

Lalu option Submit New adalah tempat yang kita butuhkan untuk keperluan awal, yaitu mempromosikan artikel di blog kamu. Caranya sederhana, ketika masuk ke Submit New kita akan dihadapkan pada halaman seperti dibawah ini



Ingat yang di submit adalah alamat URL content kita bukan alamat URL blog keseluruhan.

Pada option Choose Media klik radio button yang kamu inginkan. Kalau bingung klik aja News Article. Lalu klik Continue untuk masuk ke step 2 .

Pada step 2 kamu tinggal mengisikan judul dari artikel kamu dan memasukkan deskripsi sederhana yang mewakili artikel tersebut. Lalu pada Choose a Topic klik aja kategori yang relevan dengan artikel tersebut. Jika pada artikel yang kamu buat di blog kamu ada image maka image tersebut akan muncul disini, klik aja radio button pada image yang ingin kamu tampilkan.

Pada option Preview akan terlihat hasil yang akan tampil pada halaman digg. Setelah memasukkan image code tinggal klik Submit Story dan tunggu proses. Disini Digg juga akan memeriksa duplicate content dan menanyakan apakah artikel yang kita bikin tersebut duplikat. Scroll down kebawah dan klik aja Totally origin, I swear.

(Disini kejujuran kita akan diuji oleh Digg, bagi siapa yang copas maka Digg akan tidak akan memaafkan kita untuk selama-lamanya.ha3x ) ga ko tinggal lakukan saja sesuai intruksi di atas
maka content kita udah nampil di Digg.

http://tiny.cc/240686
Nah selesai sudah, tinggal menunggu sapa tau ada yang nyari sesuatu yang berhubungan dengan artikel kita maka akan ditampilin di digg.

Jika informasi di atas menarik buat anda, tidak salahnya berlangganan blog ini,cukup masukkan e-mail anda di bawah dan saya akan mengirimkan informasi yang lebih bagus buat anda



Labels:

5 Comments:

At 2 February 2009 at 13:51 , Blogger azif said...

tak cobain dlu dah, kali aja berhasil...

 
At 4 February 2009 at 22:44 , Blogger mezzaluna said...

La klo ini kok bisa y??

 
At 8 March 2009 at 10:25 , Anonymous Anonymous said...

wow bisa gitu ya ??? :D :D

saya pasang pakai widget Addthis :p

jadi di setiap postingan ada sosial bookmark :D

 
At 9 November 2009 at 11:16 , Anonymous alien said...

jadi cuma bisa ngirim satu postingan aja???
ga bisa satu blog penuh???

 
At 14 March 2011 at 03:16 , Anonymous irfan said...

Thank..boleh dicoba nich..lansung ke tkp

 

Post a Comment

Silahkan kasih komentar asal sopan dan tidak nyepam.makasih

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home