2008-06-21

SUDAH MENDIDIKKAH TAYANGAN TELEVISI KITA?

Perkembangan teknologi sudah berkembang pesat jaman sekarang, semua akses informasi menjadi lebih mudah and televisi adalah salah satu contohnya.
Semua informasi muncul setiap saat baik itu berita, hiburan, pendidikan , dan lain sebagainya. Akan tetapi, sudah mendidikkah tayangan yang anda lihat? Terutama bagi anak-anak.

Kita bisa lihat porsi tayangan untuk pendidikan sangat kecil, bahkan lebih banyak di dominasi gosip-gosip murahan, cerita-cerita percintaan yang di buat-buat, reality show yang terlalu berlebihan dan hanya menyia-nyiakan waktu saja, dan masih banyak hal yang tidak mendidik lainnya.
Bagaimana bangsa ini mau maju sedangkan kita setiap hari hanya di kasih suguhan murahan!!

Anak-anak pada masa sekarang cepat sekali untuk mencontoh apa yang dia lihat dan rasakan, terutama dari televise. Sinetron-sinetron yang menonjolkan umpatan-umpatan kasar, perlakuan tidak sopan kepada orang tua, dan konflik yang berlebihan hanya akan membuat contoh yang tidak baik.

Perilaku orang-orang terkenal di televisi juga tidak mencerminkan perilaku orang yang terpuji, mungkin benar kata orang bahwa kita memang bangsa yang menjadi miskin baik itu harta maupun moral. Lihat aja pakaian-pakaian yang dikenakan sekarang makin tipis dan pendek sehingga tidak bisa menutupi bagian tubuh seluruhnya, mungkin karena tidak punya uang lagi untuk beli kain di tanah abang.

Perlunya “filter” dalam tayangan televisi sangat penting untuk pendidikan kita terutama anak-anak. Mana yang baik untuk ditonton mana yang tidak.
Kasian bangsa ini, semua ini mungkin bisa kita perbaiki dengan lebih mengedepankan pendidikan dan keagamaan sebagai pondasi utama pembangunan.
Sekarang,,,,kita hanya bisa berdoa semoga bangsa ini bisa menjadi bangsa yang lebih baik..Amin


Labels:

2 Comments:

At 24 June 2008 at 12:07 , Anonymous Anonymous said...

Hhahaha... gw juga suka kesel liat acara2 reality show yg skrg byk bgt di tivi... malah sampe ada yg tayang 6 jam non-stop... wew

 
At 24 June 2008 at 12:40 , Blogger riezea said...

kmaren-kmaren lagi pada hobi nonton setan atau hantu, sekarang ini lagi zamannya reality show,,lagian orang dah pada bosen kalo acaranya itu-itu mulu,,huekksss *muntah on*

 

Post a Comment

Silahkan kasih komentar asal sopan dan tidak nyepam.makasih

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home