2008-05-25

The Trilogy of Linkbaiting Technique ( I )

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya disini bahwa linkbaiting adalah semacam tindakan untuk menghasilkan link yang masuk atau berdatangan pada sebuah website atau blog dari sebuah situs atau blog yang lain.

Banyak teknik yang digunakan oleh para webmaster atau juga blogger, dimana yang disebut linkbaiting sebagian besar merupakan aktivitas sehari-hari mereka.

Ini adalah 18 teknik linkbaiting yang biasa digunakan, saya bagi menjadi tiga bagian ya.(dalam bahasa Indonesia karena lagi malaz mikir.he3x)
.let’s start it:

1. Tools
Berikan pemilik web atau blogger yang lain tools yang berguna, menyenangkan, dan keren yang bisa mereka gunakan diblog mereka yang menuju/link balik ke blog anda. Contohnya: “worth blog” tools yang dikembangkan oleh Dane dari Business Opportunities yang digunakan untuk mengetahui berapa harga sebuah blog pada Technorati’s API (yang digunakan ribuan blogger) yang tentunya punya link back ke blognya Dane tadi.

2. Quizzes
Quiz, survey, dan test telah lama popular di kalangan pengguna web dan jika anda pintar untuk mendesainnya (menempatkan button agar orang bisa menempatkan di situs/blog mereka)’


3. Contest
Bikin sesuatu agar orang berpartisipasi di dalamnya dan anda akan menemukan adanya kemauan. Misalnya mengadakan suatu kompetisi menulis artikel dan anda menyediakan hadiah yang bernilai maka akan banyak orang yang berminat dan secara tidak langsung akan nge-link blog anda.

4. Be first
Jadilah yang pertama, jika anda jadi yang pertama pada topic yang melakukan, mengatakan sesuatu atau menjadi sesuatu maka anda akan segera di link oleh yang lain dalam topic anda. Menjadi kedua, ketiga, atau keempat,,dalam topic untuk melakukan, mengatakan atau menjadi sesuatu akan memberikan pengaruh yang sedikit

5. Scoops
Dihubungkan dengan Be first di atas adalah menghasilkan sebuah cerita pada topic mu. Hasilkanlah cerita yang cukup terkenal dan banyak blogger yang link ke anda yang akan memberikan penghargaan atas sumber tulisan mereka yang baru .

6. Expose
Bukalah/bongkar sebuah penipuan, kecurangan atau skandal tentang suatu seseorang/hal dan anda akan menciptakan getaran yang benar2 nyata diblog anda. Maka akan ada perhatian terhadap blog anda terutama dari orang yang anda expose.

He3x itu deh dulu apa yang saya jabarkan, ini hanya sebagai referensi untuk anda selanjutnya ya terserah anda..^^
Apa jangan-jangan anda sudah menggunakan beberapa teknik di atas?

Keep blogging,,
Wassalam

artikel referensi:
20 linkbaiting technique
linkbaiting from seo
tips bikin posting linkbaiting
panduan memancing link

Labels:

4 Comments:

At 26 May 2008 at 23:04 , Blogger Junjung Purba said...

menarik, kalau ada waktu mau bahas tentang ini juga:)

 
At 27 May 2008 at 08:10 , Anonymous Anonymous said...

he3x btar ditunggu juga lo mas

 
At 2 June 2008 at 02:40 , Anonymous Anonymous said...

Masi belon diterima Adsense kan?
Gw dah post tentang masalah itu, mampir aja..

Btw katanya Om Cosa, kalo mw daptar Adsense, sebaeknya hapus aja widget About Me..

 
At 2 June 2008 at 12:39 , Blogger riezea said...

belon daftar lagi kai,,
yah masa gambar xavi gw di hapus kan bagus imut-imut..^^
gw udah liat postingan loe

 

Post a Comment

Silahkan kasih komentar asal sopan dan tidak nyepam.makasih

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home